Connect with us

5 PEKERJAAN BISNIS ONLINE TANPA MODAL USAHA!

Bisnis

5 PEKERJAAN BISNIS ONLINE TANPA MODAL USAHA!

Bisnis online saat ini begitu digemari oleh banyak orang. Selain karena lebih mudah dan efektif dilakukan, bisnis online juga memiliki banyak peluang. Memanfaatkan modal seminim mungkin, serta pilihan bisnis beragam juga menjadi salah satu alasan. Perkembangan zaman dan teknologi yang lambat laut berkembang dengan pesat membuat pelaku usaha online semakin membludak. Banyak sekali pertanyaan dasar menapa bisnis online semakin diminati yaa?

Berikut beberapa alasan yang dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut, yakni :

  • Bisnis ini dapat dilakukan di mana dan kapan saja
  • Modal yang dibutuhkan kecil
  • Terjamin menguntungkan

Hal ini karena kamu dapat menghasilkan keuntungan 3 kali lipat atau bahkan lebih

Lalu gimana ya, cara untuk menjadi pengusaha online?

Mudah saja Sobat.. Kamu hanya butuh:

  1. Kemauan
  2. Koneksi internet

Nah Sobat, Yuk perhatikan beberapa ide bisnis online yang dapat kamu lakukan tanpa modal. Yuk yang muda yang berbisnis yukk..

1.  Menjadi Reselleratau Dropshipper

Reseller dikenal sebagai seseorang yang menjualkan produk milik orang lain. Sedangkan dropshipper dikenal sebagai seseorang yang menjualkan barang milik orang lain, dengan menggunakan nama pribadinya. Pada bisnis online ini merupakan bisnis online yang paling mudah dan efisiean untuk dilakukan hal ini karena kamu tidak perlu repot memikirkan konsep bisnis atau bahkan produksi barang.

Beberapa langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk memulai bisnis:

  1. Temukan barang yang ingin kamu jual
  2. Buatlah akun di situs penjualan sebagai bentuk promosi penjualan
  3. Buatlah akun media sosial sebagai bentuk promosi penjualan
  4. Promosikan produk yang kamu jual

2.  Menjadi seorang Blogger

Seorang blogger merupakan seseorang yang memiliki pekerjaan membuat konten dan mengelola blog, kemudian menyampaikan pandangan mereka kepada pembaca blog secara online. Biasanya digunakan untuk tujuan pribadi ataupun bisnis. Peluang usaha ini dapat menghasilkan keuntungan apabila kamu dapat mendapat adsense atau iklan dari google. Nah untuk itu tetap rutin membuat konten dan mencari viewers  ya Sobat.

3.  Menjadi Penulis Lepas (Freelance Writer)

Penulis lepas (freelance writer) merupakan salah satu jenis pekerjaan yang sangat diminati bahkan banyak diincar orang. Seorang freelance writer dapat melakukan pekerjaan secara bebas tanpa terikat oleh jam kantor. Jadi, seorang penulis lepas dapat  penghasilan dari rumah, tulisan dapat dikirimkan secara online. Selain mampu memiliki keterampilan menulis yang baik, pekerjaan online ini juga harus punya kemampuan dibidang lain sebagai bahan tulisan.

4.  Penerjemah Perusahaan

Di dunia industri banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa asing. Hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan dalam negeri yang bekerja sama dengan perusahaan asing. Maka dari itu, banyak dokumen perusahaan yang perlu diterjemahkan untuk bahan kerjasama. Ini menjadi sebuah peluang yang dapat kamu lakukan! Dengan memanfatkan kemampuan berbahasa asing, sama halnya seperti penulis lepas. Menjadi penerjemah perusahaan merupakan peluan usaha yang berprospek tinggi, dilihat dari efisiensi dan kefektifan dalam mengelola waktu milikmu.

5.  Menjadi Admin Media Sosial

Admin Media Sosial merupakan bisnis online yang dapat kamu lakukan dalam hal pengoperasian, pengelolaan dan pengawasan semua kegiatan yang berhubungan dengan social media. Perusahaan-perusahaan biasanya membutuhkan admin medsos baik untul pekerjaan full time ataupun freelance, menjadi admin media sosia jadi salah satu bisnis/usaha yang banyak diminati dan dicari. Beberapa tugas yang harus dilakukan oleh admin media sosial diantaranya sebagai berikut :

o    Membuat dan mengelola konten semenarik mungkin

o    Meningkatkan jumlah followers atau likes dari akun perushaan

o    Berinteraksi secara aktif dan ramah dengan followers

 

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Advertisement

Trending

Bisnis

Advertisement

Terbaru

To Top