Connect with us

Jurusan di SMKN 4 Surabaya

logo surabaya

SMK di Jawa Timur

Jurusan di SMKN 4 Surabaya

Informasi Jurusan di SMKN 4 Surabaya

Logo SMKN 4 Surabaya

Logo SMKN 4 Surabaya

SMK Negeri 4 Surabaya merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan negeri yang ada di kota Surabaya.
Alamat SMKN 4 Surabaya berada di Jalan Raya Kranggan No. 81-101, Sawahan, Kota Surabaya – Kode Pos 60251.

Terdapat 5 kejuruan di SMK Negeri 4 Surabaya, berikut daftar kejuruan yang ditawarkan di SMKN 4 Surabaya

Multimedia

Gambar Editor

Gambar Editor

Apasih multimedia itu? Multimedia ialah suatu profesi yang menggabungkan antara satu media dengan media lainnya seperti menggunakan suara, grafika, animasi, dan teks yang dimana bertujuan untuk menyampaikan infomasi.

Dijurusan ini kalian akan mendapatkan lebih banyak ilmu komputer, selain itu kalian akan diajarkan cara pengolaan audio dan vidio.

Untuk peluang kerjanya terbilang sangat menjajikan, mengapa? karena perkembangan teknologi saat ini sangat berkembang pesat, dimana setiap perusahaan akan bersaing dalam hal media digital oleh karena itu, lulusan jurusan ini sangat diminati oleh banyak perusahaan.

 Usaha Perjalanan Wisata

Gambar Pemandu Wisata

Gambar Pemandu Wisata

Nah selanjutnya Jurusan Usaha Perjalanan Wisata biasanya disingkat UPW. Di jurusan UPW inimerupakan suatu jurusan yang mempelajari tentang kegiatan yang bersifat komersial yang akan mengarahkan seta menyediakan untuk seseorang atau sekelompok yang tujuan utamanya ialah bertamasya. Sekarang bertamasya sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, terlebih lagi Indonesia mempunyai alam yang sangat indah, sehingga tempat wisata akan dipastikan terus berkembang dan jurusan ini akan membuka banyak peluang kerja dimasa kini dan masa yang akan datang.

Otomatis dan Tata Kelola Perkantoran

Gambar Administrative officer

Gambar Administrative officer

Selanjutnya yang akan kita bahas ialah jurusan Otomatis dan Tata Kelola Perkantoran biasanya disingkat OTKP. Di jurusan ini, merupakan jurusan yang memfokuskan pada bidang perkantoran. Pada jurusan OTKP kalian akan diajarkan bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan perusahaan atau perkantoran, yang dimana jurusan ini menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih unggul dalam otomatis tata kelola kepegawaian, sehingga setelah lulus dari SMK siswa-siswinya akan bisa langsung kerja atau memperdalam ditingkat universitas.

Akutansi dan Keuangan Lembaga

hitung pajak

hitung pajak

Selanjutnya jurusan akuntansi, jurusan ini memfokuskan pada bidang yang berhubungan dengan transaksi keuangan, dimana pada jurusan ini kalian diajarkan tentang mencatatat, mengolah, dan menyajikan data yang bersangkutan dengan keuangan. Dari informasi tersebut akan menghasilkan laporan keuangan yang akurat dan nantinya akan dibuat untuk mengambil keputusan.

Untuk peluang kerjanya banyak diminati bayures, mengapa? karena setiap perusahaan pastinya akan membutuhkan pegawai dalam bidang mengelola keuangan dan lulusan jurusan ini pasti akan dibutuhkan.

Bisnis Daring dan Pemasaran

Digital Marketing

Digital Marketing

Jurusan yang kita bahas terakhir ialah jurusan bisnis daring dan pemasaran

Jurusan bisnis daring pemasaran ialah suatu jurusan yang berhubungan dengan praktik pemasaran dan pengembangan bisnis online melalui media internet. Pada jurusan ini kalian akan diajarkan dasar-dasar marketing seperti mempelajari strategi pasar, mendapatkan ilmu tentang kewirausahaan, serta keunggulan dalam membaca peluang didalam dunia bisnis.

Banyak perusahaan yang mencari lulusan dari jurusan bisnis daring dan pemasaran, dikarenakan majunya segala sesuata dalam menggunakan media daring membuat jurusan bisnis daring pemasaran terbuka lebar dalam peluang kerjanya.

Itulah 5 jurusan yang ada di SMK Negeri 4 Surabaya, semoga bisa menjadikan pilihan referensi bagi kalian yang ingin meminang salah satu jurusan di sekolah ini, ataupun disekolah yang lain dengan jurusan yang sama.

Baca Juga : Jurusan di SMK Negeri 2 Mojokerto

Diantara jurusan yang ada, manakah jurusan yang kalian pilih? kembali lagi pada diri kalian sendiri yang ditentukan dengan bakat, minat dan kemampuan kalian ya, jangan sampai ikut-ikutan teman sampai akhirnya salah pilih, dan menyesal dikemudian.

Yakinlah bahwa pilihan kalian sendiri merupakan pilihan yang paling tepat. Kita boleh saja ikut kata teman dan orang tua, namun pilihan utama ada dikalian, karena kalian yang menjalaninya, orang tua dan teman hanya bisa kasih masukan dan doa supaya kalian bisa sukses dan bermanfaat bagi orang tua, saudara, masyarakat luas sampai bangsa dan negara indonesia tentunya. Itulah pesan dari admin, semoga bisa bermanfaat.

Continue Reading
ADVERTISEMENT
Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top