Connect with us

Doa Setelah Sholat Witir (Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia)

Ilustrasi Dzikir

Islam

Doa Setelah Sholat Witir (Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia)

Sholat Witir adalah salah satu sholat sunah yang dikerjakan antara sholat Isya hingga menjelang sholat Subuh. Biasanya sholat ini dilakukan setelah mengerjakan salat malam (tahajud dan sholat Tarawih).

Dalam bulan Suci Ramadhan umat Islam disunahkan mengerjakan sholat Tarawih. Sholat yang hanya dikerjakan di bulan penuh rahmat dan ampunan ini biasanya ditutup dengan mengerjakan sholat Witir.

Berapa Jumlah Rakaat Sholat Witir?

Jumlah rakaat sholat Witir adalah ganjil, yaitu bisa tiga rakaat, lima, bahkan juga satu rakaat. Rasulullah SAW mengatakan dalam sebuah yang diriwayatkan oleh Abu Dawud.

Rasul bersabda, “Sholat witir wajib bagi setiap muslim. Barang siapa yang ingin berwitir dengan lima rakaat, maka kerjakanlah; yang ingin berwitir tiga rakaat, maka kerjakanlah; dan yang ingin berwitir satu rakaat, maka kerjakanlah!”

Keutamaan Sholat Witir

Allah SWT menjanjikan pahala besar bagi umat Islam yang mengerjakan sholat Witir. Keutamaan sholat Witir disebut juga lebih baik daripada unta merah yang memiliki tinggi.

Ini artinya bagi mereka yang mengerjakan shola Witir nilainya jauh lebih besar dari nilai seekor unta merah, bila dikerjakan sebelum waktu shoat subuh.

Doa Setelah Sholat Witir

Berikut adalah doa setelah mengerjakan Sholat Witir beserta artinya.

اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ. اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

“Allahumma innaa nas’aluka iimaanan daaimaan, wan’asaluka qalban khaasyi’an, wanas’aluka ‘ilman naafi’an, wanas’aluka yaqiinan shaadiqon, wanas’aluka ‘amalan shaalihan, wanas’aluka diinan qayyiman,

Wanas’aluka khairan katsiran, wanas’alukal ‘afwa wal’aafiyata, wanas’aluka tamaamal ‘aafiyati, wanas’alukasyukra ‘alal ‘aafiyati, anas’alukal ghinaa’a ‘aninnaasi.

Allahumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu’anaa watadhorru’anaa wata’abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaahu yaa allaahu yaa allaahu yaa arhamar raahimiin.

Washallallaahu ‘alaa khairi khalqihi muhammadin wa’alaa aalihi washahbihi ajma’iina, walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiina.”

Semoga dengan melakukan sholat dan membaca doa setelah sholat witir ini, kita bisa mendapat keutamaan dan kebaikan yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga : Dzikir dan Doa Setelah Sholat Fardhu Sesuai Anjuran Ulama

Continue Reading
ADVERTISEMENT

Hanya Manusia biasa yang ingin bermanfaat

4 Comments
Subscribe
Notify of
guest
4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Baca Juga Doa Setelah Sholat Witir (Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia) […]

trackback

[…] Dzikir dan Doa Setelah Sholat Fardhu Sesuai Sunnah Rasulullah – Doa Setelah Sholat Witir (Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia) Demikian penjelasan keutamaan dan niat puasa Tarwiyah dan Arafah, semoga kita senantiasa bisa […]

To Top