Connect with us

Rekomen Destinasi Wisata Jatim, Wajib Dikunjungi Para Traveler!

Travel

Rekomen Destinasi Wisata Jatim, Wajib Dikunjungi Para Traveler!

Rekomen Destinasi Wisata Jatim, Wajib Dikunjungi Para Traveler!

Sobat, destinasi wisata unggulan di Indonesia paling banyak dikunjungi atau dipikikrkan oleh sebagian masyarakat kemungkinan besar langsung berpikir ke Bali, Jogja, atau Labuan Bajo.

Nah, sobat. Perlu kamu tahu ternyata di Indonesia masih banyak wisata-wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi. Di Jawa Timur memiliki banyak hidden view yang tentunya tak kalah menarik daripada hanya sekadar plesir ke Bali, Jogja, dan Labuan Bajo.

Terkhusus lagi jika kamu wong jowo timuran asli, pasti tidak asing dengan beberapa destianasi wisata ini bukan ? Yuk, simak beberapa rekomendasi destinasi wisata di daerah Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi :

Gunung Bromo

Gunung Bromo jadi tempat tempat wisata Jawa Timur yang menyajikan view pemandangan alam pegunungan. Ketika sobat traveler melancong ke Jawa Timur tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke destinasi wisata Gunung Bromo.

Gunung yang jadi salah satu tempat wisata Jawa Timur paling populer ini, menjadi pilihan favorit banyak orang. Keindahan gunung merupakan pemandangannya yang indah dan akses yang cukup baik.

Bagi kamu para pendaki, untuk menikmati keindahan gunung ini kamu tidak perlu tracking sampai berjam-jam. Kamu hanya perlu naik mobil jeep untuk sampai ke Kawah Bromo kemudian baru jalan menanjak sedikit untuk sampai ke puncak Bromo.

Selain itu, di sana banyak masyarakat lokal yang memberi jasa sewa kuda sehingga dapat digunakan wisatawan yang ingin ke puncak tapi tidak cukup tenaga untuk tracking ke atas.

Sebagai tujuan traveling, pastikan Sobat melihat sunrise yang indah di Bromo! Ini akan jadi momen tak terlupakan bagi Sobat.

Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan salah satu tempat wisata populer di Jawa Timur sejak lama. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Daya tarik utama destinasi wisata Ijen adalah kawah biru dan aktivitas penambangan belerang yang ikonik di sana. Selain itu, daya tarik api biru menjadi fenomena alam yang langka sehingga tak bisa ditemukan di tempat lain seluruh dunia.

Rute traveler untuk mengunjungi Kawah Ijen, melalui akses dari Banyuwangi. Jarak Banyuwangi-Kawah Ijen yang relatif dekat (hanya sekitar 2 jam perjalanan) membuat kota di ujung timur Jawa ini pilihan yang lebih baik daripada Surabaya atau Malang.

Taman Nasional Baluran

Banyuwangi, daerah yang dikenal sebagai daerah yang kaya akan budaya. Di perbatasan Banyuwangi terdapat Taman Nasional Baluran. Sejalan dengan Kawah Ijen, Baluran menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berlibur ke Banyuwangi.

Meskipun terletak di Kabupaten Situbondo, Baluran saat ini lebih dikenal sebagai destinasi wisata Banyuwangi, sebab akses dari kota Banyuwangi hanya sekitar 1,5 jam perjalanan darat dengan mobil dari kota tersebut.

Di Taman Nasional Baluran, kamu akan menemukan lanskap alam yang bener-bener beda dari yang biasa kamu lihat di bagian Indonesia lainnya: alih-alih hutan tropis yang lebat dengan barisan pepohonan, Taman Nasional Baluran punya padang Sabana yang bakal mengingatkan kamu pada lanskap Afrika.

Air Terjun Tumpak Sewu

Melihat pemandangan air terjun merupakan sebuah pengalaman yang bisa membuat hati tenang. Salah satu destinasi wisata Air Terjun adalah Tumpak Sewu. Air terjun ini menjadi tempat wisata air terjun terbaik yang dapat sobat temukan di Jawa Timur.

Tampilan air terjun ini agak berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air Terjun Tumpak Sewu cukup unik karena berbentuk lebar seperti tirai, karena aliran air Sungai Glidik yang melebar. Tidak heran jika banyak wisatawan yang kemudian menyebutkan bahkan Air Terjun Tumpak Sewu seperti Niagara di Amerika Utara.

Terletak di antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Air Terjun Tumpak Sewu dapat dicapai melalui akses berkendara mobil baik dari Malang maupun dari Surabaya.

  1. Bukit Jaddih

Di Madura ternyata juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah Bukit Jaddih, pemandangan dari tambang kapur ini semakin banyak diminati karena memiliki tampilan yang instagramable.

Berada di wilayah Kabupaten Bangkalan, Bukit Jaddih berjarak sekitar 27 km dari Surabaya.

Continue Reading
ADVERTISEMENT

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top