Connect with us

Review Hosting Gratis Hostinger vs 000webhost! Manakah yang terbaik?

Uncategorized

Review Hosting Gratis Hostinger vs 000webhost! Manakah yang terbaik?

BayurNews.com – Hosting adalah sebuah layanan tempat untuk menyimpan sebuah file untuk keperluan website Hostinger dan 000webhost adalah dua dari beberapa hosting terbaik didunia yang memiliki kelebihan masing-masing, pada kali ini bayur akan mengulas hosting gratis terbaik versi bayur yaitu Hostinger dan 000webhost.

Banyak layanan hosting yang bisa kita temukan, baik dengan harga yang mahal, adapula yang murah itu tergantung pada fitur dan layanan khususnya adalah layanan server up time.

Dari beberapa hosting yang bayur temukan, bahwa hostinger dan 000webhost lah yang memiliki layanan hosting gratis, ini sangat cocok bagi kalian yang baru pertama kali belajar ilmu web karena kalian bisa mencoba belajar menggunakan hosting untuk keperluan menjalankan aplikasi web secara online, namun dengan fitur yang terbatas.

Disisi lain, mereka juga menyediakan fasilitas upgarde ke level yang lebih tinggi jika kalian memang serius untuk membuat sebuah program web dengan membayar untuk menyewa hosting dari berbagai kategori paket yang tersedia.

Hostinger

merupakan salah satu layanan hosting terbaik untuk hosting gratis maupun berbayar, mereka menyediakan berbagai fitur yang menarik seperti dukungan cron job, php versi 5 keatas, fitur email yang keren dll, serta sudah memiliki 1juta lebih pengguna aktif.

Spesifikasi Hostinger

Hostinger

  • Disk Space 2GB
  • Bandwidth 100GB
  • Tanpa Iklan
  • Dukungan script auto installer (wordpress, joomla, drupal dll)
  • Server kadang down
  • Dukungan 2 database
  • Harga Rp.0 (gratis)
    Daftar Sekarang

 

000webhost

Sama halnya dengan idhostinger, 000webhost merupakan salah satu layanan hosting terbaik untuk hosting gratis maupun berbayar, mereka menyediakan berbagai fitur yang menarik dan sudah memiliki 14 juta pengguna aktif.

Spesifikasi 000webhost

  • Disk Space 1GB
  • Bandwidth 10GB
  • Tanpa Iklan
  • Dukungan script auto installer (wordpress saja)
  • Server uptime.
  • Harga Rp.0 (gratis)
    Daftar Sekarang

Dari dua hosting diatas, bayur sudah mencoba keduanya, dan sudah memahami fitur dan layananya. Dari kedua layanan hosting diatas dari segi kemudahan dan layanan fitur yang tersedia bayur merekomendasikan idhostinger untuk menjadikan pilihan utama, dikarenakan spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik dari pada 000webhost.

Namun jika kalian lebih mementingkan server yang stabil, bayur sarankan menggunakan 000webhost, dan perlu diperhatikan bahwa untuk paket gratis itu pasti memiliki banyak kekurangan dari pada kelebihannya.

Jika untuk belajar saja tidak masalah, namun jika memang digunakan secara serius lebih baik gunakan layanan berbayar karena jauh akan lebih baik.

Sebagai informasi jangan sampai melebihi batas CPU normal, maksudnya adalah jangan terlalu banyak proses request ke website kalian, seperti terlalu sering untuk edit secara langsung khususnya kalian yang menggunakan plugin atau cms wordpress, joomla dll.

Lebih baik gunakanlah offline terlebih dahulu untuk proses edit dll, jika memang sudah selesai silahkan upload file yang sudah jadi ke hosting bisa melalui FTP atau upload langsung ke cpanel.

Karena nanti kalau sudah sering melebihi batas penggunaan CPU, bisa saja akun hosting kalian dibanned, karena dianggap spam.

Demikianlah Review Hosting Gratis Hostinger vs 000webhost, semoga bermanfaat.

Continue Reading
ADVERTISEMENT

Hanya Manusia biasa yang ingin bermanfaat

Click to comment
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top