Connect with us

PELUANG USAHA TANPA MODAL DI ERA PANDEMI COVID-19

Bisnis

PELUANG USAHA TANPA MODAL DI ERA PANDEMI COVID-19

PELUANG USAHA TANPA MODAL DI ERA PANDEMI COVID-19

Pandemi Covid-19 menyebabkan terjadinya perubahan perilaku dan kebiasaan masyarakat. Akibatnya terdapat pergeseran di hampir setiap lini kehidupan, salah satunya di dunia usaha. Paling pesat ketika gelombang pandemi Covid-19 melanda dunia, pergerakan dan interaksi masyarakat kian dibatasi. Masyarakat diwajibkan isolasi diri di rumah saja, bekerja dari rumah (work from home) dan rumah menjadi sentral seluruh aktivitas masyarakat.

Ketika memasuki masa new normal  atau kebiasaan dan kenormalan baru, aktivitas masyarakat di luar rumah pun masih tetap  harus dibatasi.  New normal mewajibkan masyarakat menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan ketika beraktivitas. Dengan adanya new normal waktu bekerja dari kantor belum maksimal. Sehingga secara tidak langsung, pola hidup dan kerja akan mengalami gangguan alias disrupsi dalam beberapa tahun ke depan.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut. Sobat tak perlu khawatir, pada pembahasan kali ini kita akan membahas peluang usaha yang dapat dilakukan saat ini yakni di era pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat.

  1. Membuka Usaha dibidang Makanan atau Minuman Herbal

Adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat semakin peduli dengan kesehatan. Sebagian besar akan berusaha meningkatkan imunitas tubuh agar tak gampang terserang virus. Oleh sebab itu, usaha minuman dan makanan herbal menjadi salah satu usaha yang berpeluang untuk berkembang, diminati dan dicari oleh masyarakat.

  1. Membuka Usaha Makanan secara Dilivery Online

Selain makan dan minuma herbal, makanan merupakan kebutuhan pokok masyarakat dalam menghadapi pandemi. Dengan memanfaatkan sistem penjualan dilivery online, usaha ini akan memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus berkeliaran di luar rumah.

  1. Memberi Layanan Terkait Kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas pandemi Covid-19 menyebabkan masyarakat sebisa mungkin menghindari rumah sakit atau klinik. Masyarakat mulai bergeser menggunakan layanan kesehatan secara online. Nah, sobat dapat membuat aplikasi terkait kesehatan tujuaannya untuk memudahkan mereka berobat tanpa harus keluar rumah. Namun, apabila membuka usaha ini, sobat  diwajibkan mampu memberi jaminan tentang kesehatan dari jasamu.

  1. Membuat Aplikasi Hiburan

Membuat aplikasi hiburan baik berupa game online maupuan aplikasi hiburan tujuannya dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, seperti yang diketahui adanya pembatasan aktivitas di luar rumah menyebabkan sebagian orang bosan dan mencari hiburan secara online. Secara tidak langsung, hal ini dapat diminati oleh masyarakat pada masa Pandemi Covid-19

  1. Menjual Produk Kecantikan secara Online

Perawatan diri bagi kaum perempuan merupakan wajib dan harus rutin dijalankan. Nah, untuk itu masyarakat perlu ke salon, namun disisi lain sebisa mungkin menghindari tempat ramai. Hal ini menyebabkan sebagian orang melakukan perawatan kecantikan secara mandiri dari rumah. Fakta ini dapat dijadikan inspirasi untuk menjual produk salon yang mudah dipakai dan diaplikasikan.

  1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Adannya Pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat minat belanja masyarakat menjadi rendah. Hanya saja perilaku berbelanja saja yang berubah. Selama pandemi, masyarakat lebih memilih belanja secara online disesuaikan lagi dengan kondisi saat ini. Nah, untuk itu adanya market place pasti akan terus diburu, sobat dapat melihat peluang bukan? Sobat dapat menjadi reseller atau dropshipper dengan berbagai keuntungan yang ada.

  1. Membuka Usaha Jasa Titip (Jastip)

Nah, kalau ini lebih mudah dan efektif sobat. Ya, seperti yang sudah diketahui karena pembatasan aktivitas di luar rumah, masyarakat tentunya akan enggan pergi ke pusat keramaian seperti mall, pasar, dll. Padahal, pada saat-saat tertentu, kebanyakan mall akan memberikan diskon yang tinggi. Nah, untuk itu peluang usaha pun akan terlihat. Nah, dari momen diskon ini sebagian orang akan membutuhkan jasa titip yang gesit mendapatkan barang diskonan yang diinginkan.

  1. Menjual Jasa Digital Marketing

Jasa ini semakin tumbuh subur seiring dengan perkembangan teknologi digital. Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19, tentunya banyak orang yang beralih ke pemasaran digital. Nah, apabila sobat punya kemampuan di bidang ini, coba deh mulai pasarkan jasamu.

Continue Reading
ADVERTISEMENT

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top