Connect with us

Yuk, Simak Aplikasi Presentasi Terbaik 2021 Pengganti PowerPoint

Style

Yuk, Simak Aplikasi Presentasi Terbaik 2021 Pengganti PowerPoint

Hai sobar, apakah kalian sering merasa bosan ketika mengerjakan tugas presentasi melalui aplikasi PowerPoint? Nah, perlu kalian tahu ada banyak loh  aplikasi pilihan lain yang dapat kamu manfaatkan untuk mempresentasikan tugas atau proyek milikmu.

Pada pembahasan artikel ini akan kalian akan mendapat informasi mengenai aplikasi presentasi gratis terbaik, tentunya dapat membuka kreativitas dan kemampuanmu dalam membuat presentasi supaya pendengar tetap terlibat, yuk simak pembahasan berikut !

Apa yang membuat aplikasi presentasi bagus?

Ketika menggunakan aplikasi presentasi tentunya kalian menginginkan aplikasi yang menawarkan banyak fitur bukan? Sehingga, hal ini kalian dapat membuat berbagai jenis presentasi dalam aplikasi ini seperti presentasi tugas sekolah atau mungkin presentasi untuk sebuah produk. Dengan memperhatikan hal tersebut, berikut beberapa hal penting yang membuat aplikasi presentasi lebih menarik :

1. Memiliki Template dasar

Aplikasi terbaik biasanya memiliki template yang menarik dan profesional hal ini dapat berguna untuk membuat hasil presentasi secara cepat dan efisien.

2. Memiliki Opsi berbagi dan kolaborasi

Di masa sekarang ini banyak orang bekerja secara work from home. Jika kalian berencana untuk membagikan slide webinar, ataupun sekadar ingin kolaborasi bersama rekan kerja ketika berpresentasi, maka dapat lebih mudah memanfaatkan fitur yang ada untuk berbagi file dan berkolaborasi secara real-time.

3. Memiliki dukungan media

Ketika kalian akan melakukan presetasi dan memerlukan perekama narasi ataupun sisipan video klik dari Youtube. Kalian dapat memilih aplikasi presentasi terbaik sesuai dengan dukungan media lain seperti  file audio, video, gambar dan GIF animasi.

4. Menggunakan Aset grafis

Apabila kalian perlu membuat presentasi secara cepat, kamu tidak punya waktu untuk menjelajahi internet untuk mencari gambar atau membuat animasi khusus untuk membuat presentasimu menarik. kamu memerlukan aplikasi yang dilengkapi dengan aset grafis, seperti gambar stok, grafik, bagan, dan animasi.

5. Banyak pilihan opsi presentasi

Berbagai jenis mode presenter dapat dijadikan standar untuk menampilkan aplikasi presentasi yang menarik. Jadi, dapat menimbulkan adanya interaksi secara virtual, seperti ketika adanya pengambilan polling secara langsung atau melalui analisis.

Nah, sobat berikut beberapa aplikasi presentasi terbaik selain microsoft powerpoint yang dapat kalian pilih. Mari simak ulasan berikut :

Aplikasi Presentasi Terbaik 2021

1. Visme

Visme mempunyai fasilitas berbagai template bermodel bersih dan rapi, umunya dapat digunakan untuk bermacam jenis presentasi. Kalian dapat menyesuaikan palet warna sesuai pilihan setiap tema, ataupun menciptakan palet warna sesuai dengan keinginan kalian. Visme dapat mempresentasikan berbagai pilihan ikon, grafik, dan gambar bebas royalti.

Namun sayang aplikasi ini, tetap berbayar dan tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa penggunaan fitur tertentu yang dapat dipakai apabila kalian subscribe aplikasi dan membagikan tayangan slide millikmu melalui private link.

2. Google Slides

Google slides merupakan salah satu aplikasi presentasi tradisional yang dibuat secara kolaborasi. Keunggulan Google Slides dapat digunakan secara gratis. Langkahnya pilih tema untuk pertunjukan slide, kemudian tambahkan tata letak slide standar dan masukkan teks, grafik, dan transisi slide dari menu.

Google Slides dapat terintegrasi dengan Zapier, sehingga kalian dapat melakukan hal lain seperti memperbarui grafik berdasarkan tanggapan formulir atau baris spreadsheet baru.

3. Prezi

Prezi merupakan salah satu aplikasi yang unik. Keunggulan aplikasi presentasi ini yakni dapat memberimu satu kanvas raksasa.

Kalian dapat menambahkan blok teks atau gambar, atau bahkan membuat slide miniatur. Ketika presentasi sedang berjalan, kalian dapat terbang di sekitar kanvas dengan mulus dan memperbesar untuk melihat potongan konten secara pribadi.

4. Keynote

Keynote menjadi salah satu aplikasi presentasi unggulan Apple, hampir sama seperti Microsoft PowerPoint milik Windows.

Aplikasi Keynote dapat memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya untuk menciptakan presentasi secara unik dan menarik.

Aplikasi ini telah menyediakan 30 template presentasi dengan tampilan yang menarik sekaligus profesional. Selain itu, ada juga berbagai pilihan grafik, foto, objek, dan transisi yang digunakan dalam presentasi.

Apabila kalian menggunakan Keynote melalui iPad, kalian dapat langsung membuat grafik menggunakan Apple Pencil.  Keynote dapat digunakan di iPad, Mac, iPhone, dan PC Apple.

5. Slidebin

Slidebin mengklaim aplikasinya sebagai AI-powered presentation maker.

Aplikasi ini cocok dipakai apabila kalian tidak memiliki banyak waktu untuk membuat presentasi.

Untuk efisiensi waktu kalian perlu memasukkan konten yang ingin dijadikan presentasi. Secara otomatis, Slidebean akan menjadikannya sebuah presentasi.

Slidebean biasanya memiliki sedikit pilihan template. Namun, template yang mereka tawarkan menarik dan modern karena memang difokuskan bagi entrepreneur dan startup

 

 

Continue Reading
ADVERTISEMENT

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top