Connect with us

Kendala yang sering dihadapi oleh blogger, pemula wajib simak berikut ini!

laptop

Blogger

Kendala yang sering dihadapi oleh blogger, pemula wajib simak berikut ini!

Saat ini banyak sekali cerita orang-orang sukses mendapatkan uang yang banyak dari internet, bagaimana tidak karena kemudahan pekerjaan yang ditawarkan internet begitu menarik, salah satunya menjadi seorang Blogger. Hanya dengan mengelola blog lalu memonetisasi blog dengan harapan bisa dapat uang yang banyak dengan cara yang mudah dan dapat dilakukan dimana saja.

Padahal kegiatan ngeblog itu pekerjaan yang berat. Terutama bagi pemula dalam dunia blogging, ketika tidak memiliki tekat yang kuat maka akan menghabiskan waktu dan energi saja. Berikut ini kendala yang sering dihadapi oleh para blogger pemula.

Sulit mendapat Aprove Google Adsense

Umumnya bagi pemula ketika mau melakukan monetisasi blognya akan sulit mendapatkan approve dari Google Adsense. Bisa dikatakan susah-susah gampang memang bila mendapatkan approve dari Google Adsense, karena ada beberapa poin penting yang harus terpenuhi sebelum blog bisa di approve oleh Google Adsense hingga menjadi publisher Adsense.

Sering menjadi masalah ketika blogger pemula ngebet menjadi bagian dari Publisher Adsense tanpa memperhatikan kualitas blog nya, cenderung terburu-buru dalam mendaftarkan blog. Hal yang sebaiknya dilakukan sebelum mendaftarkan ke google adsense adalah dengan membuat blog semenarik mungkin dan konsisten dalam mengisi artikel.

Sulit mendapatkan pengujung (Visitor)

Untuk mendapatkan pengunjung bukanlah perkara yang mudah, persaingan semakin ketat terlebih banyak sekali blog lain yang membahas artikel dengan topik serupa membuat para blogger sulit mendapatkan pengunjung. Hal yang perlu dilakukan sebaiknya dengan melakukan riset terlebih dahulu untuk membuat artikel yang tepat.

Sering menulis artikel

Sebagai seorang blogger sudah seharusnya rajin menulis artikel, bila perlu setiap hari harus melakukan penambahan artikel baru di blog agar pengunjung selalu ada dan tidak meninggalkan blognya. Dapat dibayangkan betapa lelahnya ketika harus menulis artikel bila itu dilakukan setiap hari, belum lagi bila idenya buntu dan rasa bosan mulai melanda, pasti akan semakin berat dalam menjalani seorang blogger.

Bersaing mendapatkan rangking di Google

Ketika menargetkan kata kunci (keyword) dan kemudian blog berhasil menduduki halaman pertama di google, maka itu bisa menjadi sumber pengunjung. Namun untuk menduduki peringkat halaman pertama google itu tidak mudah dan cenderung sangat sulit untuk mengalahkan blog lain yang sudah lama ada.

Pasti akan menguras waktu dan energi bila bersaing dengan blog lain, tahap ini sering mematahkan semangat para blogger pemula. Namun bila ingin sukses harusnya tidak mengenal rasa lelah, yang penting terus semangat dan konsisten.

Menyita banyak waktu dan energi

Waktu bersama keluarga dan orang terdekat pastinya akan berkurang karena kegiatan ngeblog. Itu merupakan sesuatu yang berat, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Tidak hanya itu saja, finansial mungkin akan terganggu karena ngeblog itu tidak bisa menjami bisa mendapatkan uang.

Bagaimana, masih berminat menjadi blogger? semua itu tergantung pada diri sendiri, semua orang punya rejekinya masing-masing. Intinya tetap semangat semoga bisa mendapatkan rejeki yang berlimpah baik berupa harta ataupun yang lain.

Hanya Manusia biasa yang ingin bermanfaat

Click to comment
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top