Connect with us

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog, Dijamin Mudah dan Efektif!

Tips

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog, Dijamin Mudah dan Efektif!

Kesuksesan seorang blogger dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang mengunjungi blog tersebut. Selain itu, tujuan lain dari seorang blogger adalah menyediakan ruang untuk memberika informasi kepada pembaca dan pengunjung. Nah, setelah kita membahas banyak hal mengenai dunia blongging. Tentunya kamu juga perlu belajar meningkatkan jumlah pengunjung blog milikmu ya Sobat.

Blog yang ramai dikunjungi memang memiliki daya tarik tersendiri dan jadi dambaan para blogger. Hal ini dikarenakan dapat menambah branding blog dan dapat menghasilkan komisi/uang.  Selain itu, salah satu keuntungan yang didapat dalam bisnis online adalah mampu meningkatkan penjualan.

Nah, beberapa tips akan kami bocorkan. Bahwa cara memperbanyak pengunjung blog itu sebenarnya tidak terlalu sulit, loh. Poin pentingnya adalah kamu hanya perlu mengoptimalkan blog agar dengan mudah ditemukan banyak orang. Baik dari pencarian Google, media sosial, atau platfrom lain. Langsung saja, mari kita simak pembahasan berikut!

Langkah meningkatkan pengunjung blog yang dapat kamu coba :

  1. Lakukan Riset Pada Katakunci/Keyword Artikel

Dengan melakukan riset pada katakunci/keyword artikel. Kamu akan mendapatkan kata kunci sehingga berpotensi dicari oleh banyak orang ataupun volume pencarian yang tinggi. Hal ini dapat memberikan dampak pada blog kamu, supaya dapat muncul di halaman teratas di mesin pencari.

Nah, apabila berhasil muncul di posisi teratas Google, blog kamu akan berpeluang besar untuk dikunjungi oleh banyak pengunjung. Ketika melakukan riset kata kunci (keyword) secara tepat, kamu perlu memperhatikan volume dalam pencarian, tingkat kesulitan pembuatan artikel, beberapa saran kata kunci, dan SERP. Semua langkah dapat kamu lakukan dengan mudah lewat tools riset keyword yang tersedia, seperti Ubbersuggest, Google Trends, dll.

  1. Membuat Konten yang Berkualitas 

Konten yang berkualitas dalam dunia blogging adalah artikel yang lengkap, mudah dipahami dan dapat memberi informasi jawaban dari para pengunjung.

Semisalnya saja, kamu akan menulis artikel yang berjudul “cara memasak nasi goreng”. Kamu perlu membahas secara lengkap langkah-langkah membuat nasi goreng. Kemudia riset data terlebih dulu dari hasil pencarian yang ada di halaman pertama dengan topik serupa. Langkah selanjutnya, buatlah artikel serupa yang lebih bagus dan unik. Sebagai bahan pertimbangan, ternyata panjang dari artikel yang diterbitkan dapat menjadi penentu ranking lho. Yuk, tingkatkan kuantitas jumlah kata pada artikel mu.

  1. Menggunakan Judul yang Unik dan Menarik

Memiliki isi konten yang menarik dan berkualitas, ternyata harus diimbangi dengan judul konten yang berkualitas juga lo Sobat.  Dari riset yang pernah kami lakukan ternyata 8 dari 10 orang mengatakan bahwa mereka akan membaca judul artikel terlebih dahulu sebelum klik artikel di hasil mesin pencarian. Hal ini menunjukkan bahwa judul artikel merupakan elemen penting untuk menarik pengunjung. Oleh karena itu, kamu harus membuat judul artikel agar menarik perhatian pengunjung.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan agar artikelmu dilirik oleh orang dari segi judul:

·         Gunakanlah angka pada judul artikel jenis listicle.

Contohnya: 5 Cara Meningkatkan Penjualan Online, Dijamin Ampuh.

·         Pakailah bahasa dengan sifat kuat, misalnya kata ampuh, jitu, efektif, terlengkap, dan sejenisnya.

Contoh judul: Tips Jitu Mengecilkan Perut Sehat (Aman dan Ampuh)!

·         Jangan bertele-tele.

Buatlah judul artikel sekitar 60 kata saja agar tidak terpotong di halaman pencari.

Nah sobat, itu 3 Trik Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog, Dijamin Mudah dan Efektif. Menjadi seseorang yang sukses tentu diperlukan konsistensi dalam berjuang. Oleh karena itu, tetap asah kemampuan menulis dengan latihan dan usaha. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top