Connect with us

TIPS BAGI BLOGGER PEMULA, SIMAK LANGKAH INI AGAR LEBIH MUDAH!

simulasi blog

Tips

TIPS BAGI BLOGGER PEMULA, SIMAK LANGKAH INI AGAR LEBIH MUDAH!

Seorang blogger adalah orang memiliki pekerjaan untuk membuat dan mengelola sebuah blog, seorang blogger biasanya membagikan pendapat atau pengalaman mereka pada pembaca. Tujuannya untuk membagi sebuah infomasi yang dibutuhkan banyak orang.

Banyak orang yang ingin menjalankan pekerjaan ini, nah untuk menambah wawasan kalian dalam dunia blog maka pembahasan kita kali ini mengenai tips menjadi blogger pemula. Yuk, simak ulasan berikut:

  1. Memperhatikan beberapa kesalahan seorang Blogger Pemula
  2. Kesalahan dalam memilih nama domain blog

Perlu dicatat, nama domain sangat penting hal ini terkait dengan identitas online milikmu. Apabila terjadi kesalahan, sangat disayangkan jika kamu harus memulai itu dari awal.

3. Kesalahan dalam tampilan intent

Menciptakan blog yang unik itu penting. Tetapi, sobat perlu memperhatikan apa yang pengunjung butuhkan. Jangan terlalu banyak menggunakan tampilan animasi yang dapat mengganggu pembaca.

4. Jangan menggunakan layanan hosting yang sulit digunakan

Kemudahan pembaca dalam mengakses blog kamu menjadi sebuah investasi kepercayaan. Hal ini diperlukan dukungan dari server hosting optimal, sehingga dapat meningkatkan kesuksesan blog milikmu.

5. Jangan melanggar hak cipta

Setiap karya orang lain perlu dihargai. Baik berupa artikel, gambar dan tampilan lain. Ketika kamu menggunakan foto orang lain, pastikan sudah mendapat izin.

6. Tidak mengoptimalisasi SEO

Optimasi mesin pencari untuk blog sangatlah penting. Apabila, hal ini dilakukan dengan tepat, akan dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog Sobat.

7. Kurang telaten dan sabar berproses.

Seorang blogger pemula banyak yang mengharapkan hasil instan dari kegiatan blogging yang dilakukan. Kunci dari sebuah kesuksesan adalah harus telaten dan sabar dalam berproses

8. Tetaplah Berkarya dan Lebih Produktif

Selalu tetap berkarya dan produktif bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi blogger pemula.

Nah simak, beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar menjadi blogger yang produktif.

  1. Siapkan template

Untuk mempermudah membuat artikel supaya lebih efektif dan cepat, gunakan template agar dapat memuat pengaturan format untuk jenis posting tertentu.

  1. Membuat mind mapping.

Ketika kita sudah kehabisan ide hal ini menjadi salah satu penyebab kehilangan produktivitas. Nah, untuk itu diperlukan mind mapping agar ide tercatat dengan baik, dan rencana konten dapat lebih tertata.

  1. Membuat project management

Kamu dapat menggunakan aplikasi seperti Trello untuk memantau produktivitas artikel milikmu. Jadi, kamu akan tahu berapa banyak yang tertunda ataupun sudah diselesaikan dalam kurun waktu tertentu.

  1. Melakukan update konten.

Apabila kamu belum menemukan ide atau pandangan untuk menciptakan konten baru, kamu dapat melakukan update konten lam. Langkah ini menjadi salah satu dari produktivitas seorang blogger.

5. Berpikir Kreatif dan Konsisten

Kreatifitas dari seorang blogger dilakukan dengan beberapa cara, antara lain:

  • Membagikan informasi baru.
  • Menggunakan pendekatan baru dalam pembuatan konten agar lebih menarik dan mudah dipahami
  • Manfaatkan media pendukung seperti halnnya sosial media, untuk ajang promosi blog milikmu

Selain berpikir kreatif, seorang blogger pemula juga haru memiliki sebuah konsistensi. Inilah beberapa tips yang dapat dilakukan blogger pemula untuk meningkatkan konsisten dalam kegiatan blogging:

  • Mulai dengan target kecil. Target yang dibuat dapat berupa jumlah kata yang kamu tulis, berisikan jumlah posting tiap minggu sampai jumlah pengunjung tiap bulan.
  • Lakukan penjadwalan postingan artikel.

Apabila jadwal posting kamu adalah seminggu sekali, sesuaikan rencana tersebut. Artinya, walaupuan kamu  kamu hanya menyelesaikan 2-3 konten, tidak masalah tetap publikasikan sesuai target awal.

  • Menciptakan kebiasaan menulis.

Melakukan kegiatan secara rutin sampai jadi sebuah kebiasaan tentu akan lebih mudah untuk berproses. Tak terkecuali dari kebiasaan menulis kamu akan dapat menikmati langkah pembuatan konten, sehingga tidak akan lagi menjadi beban untuk kamu.

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top