Connect with us

8 PELUANG BISNIS COCOK DILAKUKAN ORANG RUMAHAN

Living

8 PELUANG BISNIS COCOK DILAKUKAN ORANG RUMAHAN

8 PELUANG BISNIS COCOK DILAKUKAN ORANG RUMAHAN

Usaha merupakan proses alamiah bagi seseorang untuk memenehi kebutuhan hidup sesuai kemampuannya. Sebagian besar orang memanfaatkan keahliannya untuk membuka usaha ketika di rumah. Pada pembahasan kali ini kita akan menyimak beberapa peluang usaha yang dapat dilakukan di rumah.

Berikut beberapa peluang usaha yang cocok dilakukan di rumah :

  1. Membuka Usaha Jual Camilan/Makanan

Menjual makanan atau camilan merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat dikatakan tidak akan pernah ada punah. Hal ini dikarenakan makanan merupakan kebutuhan pokok sehari-haari. Diperlukan riset mengenai makanan/camilan yang dijual, dan sebagai catatan dapat disesuaikan dengan minat lingkungan sekitar tempat tinggal. Berikut beberapa opsi usaha kuliner yang dapat dilakukan.

  • Aneka Kue : Brownies, Kue Bolu, Kue Lapis, Pisang Goreng, Bakwan, Donat
  • Warung Makan : Nasi Pecel, Nasi Soto, Nasi Rawon, Nasi Campur
  1. Membuka Usaha ATK, Fotocopy dan Printer

Untuk memenuhi kebutuhan peralatan kantor dan sekolah tentunya memiliki peluang usaha yang tinggi. Di toko milikmu kamu dapat menjual segala sesuatu kebutuhan kantor maupun kebutuhan sekolah.

  1. Menbuka Usaha Konter Pulsa Elektrik dan Internet

Perkembangan zaman menjadi semakin pesat, gawai sekarang ini menjelma menjadi komoditas utama yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan manusia. Melihat kondisi ini, membuka usaha konter menjadi peluang bisnis yang lumayan. Usaha rumahan ini nyatanya tidak begitu memerlukan modal usaha besar.

  1. Membuka Usaha Jasa Laundry Kiloan

Seseorang di era ini lebih suka melakukan sesuatu dengan cara praktis dan efisien. Agar terhidar dari ketidakefisienan waktu, banyak sekali orang yang maas untuk mencuci pakaian sendiri. Nah, dari peluang seperti ini, membuka usaha laundry kiloan dapat menjadi ladang usaha yang menjanjikan. Dengan memanfaatkan lokasi yang tepat dan strategis dapat menjadi peluang usaha yang besar.

  1. Membuka Usaha Jasa Tempat Cuci Motor/Mobil

Nah, berhubungan dengan ulasan ke 4 di atas untuk melakukan segala sesuatu secara praktis dan efisien. Jasa cuci motor jadi salah satu peluangnya. Melihat kendaraan yang bersih tanpa mengeluarkan tenaga menjadi salah satu pilihan bagi pekerja. Coba amati tempat cuci motor mana yang selalu sepi. Apalagi ketika musim hujan datang, pelanggan dengan kendaraan kotornya akan semakin meningkat.

  1. Membuka Usaha Jasa Menjahit

Nah ini cocok untuk kamu apabila mempunyai hobi menjahit, kamu dapat menekuni bisnis ini di rumah. Mungkin bisnis dikenal sebagai bisnis yang ketinggalan zaman. Namun, jangan salah! Bisnis ini selalu dibutuhkan oleh banyak orang karena masuk dari kebutuhan sandang. Kamu dapat menjahit pakaian sekolah di musim tahun ajaran baru, pakaian kantor, bahkan pakaian wedding/nikahan.

  1. Membuka Usaha Jasa Foto/Video dan Rental Kamera

Usaha rumahan ini dapat menjadi peluang yang cukup menjanjikan apabila dipraktikkan. Semua orang mungkin dapat dengan mudah mengambil gambar atau merekam video, namun keseluruhan dapat melakukan dengan profesional. Jasa foto dan video dapat digunakan untuk melayani bermacam keperluan acara penikahan, foto wisuda, adat. Modal yang diperlukan ruangan dan kamera untuk studio, kamera, dan komputer editing.

  1. Membuka Usaha Jasa Servis

Salah satu bisnis ini dapat dikatakan sebagai bisnis zaman lama, namun nyatanya banyak orang yang masih membutuhkan jasa ini. Dari kemajuan teknologi, banyak barang-barang elektronik yang diciptakan. Apabila kamu suka dan memahami bidang elektro, kamu dapat mencoba peluang usaha ini ketika di rumah.

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top