Connect with us

Manfaat Tersembunyi ‘Kunyit’ Untuk Kecantikan Yang Belum Banyak Diketahui!

Kesehatan

Manfaat Tersembunyi ‘Kunyit’ Untuk Kecantikan Yang Belum Banyak Diketahui!

Manfaat Kunyit untuk kecantikan

Di masa sekarang lagi muncul berbagai macam masker dan skincare untuk merawat tubuh dan wajah, pastinya cantik sudah menjadi keinginan setiap wanita. Oleh karna itu muncul beberapa merk skincare dan masker baru untuk merawat kulit tubuh dan wajah kita,nah tetapi tahukah kalian bahwa kunyit mempunyai sejuta manfaat untuk kecantikan.

Bukan hanya untuk obat penyakit , kunyit juga sangat cocok untuk perawatan kecantikan. Kunyit adalah salah satu antara bahan bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker agar kulit kalian lebih terawat.

Permasalahan wajah yang kerap dialami wanita ataupun pria bisa di hilangkan menggunakan kunyit seperti jerawat,noda hitam hingga komedo yang membandel. Tak usah heran jika kunyit mempunyai berjuta manfaat khususnya untuk hal kecantikan.

Berikut ini adalah manfaat kunyit sebagai kecantikan yang dapat kalian gunakan :

  1. Menyamarkan bekas jerawat

Masker yang terbuat dari kunyit banyak yang menggunakannya untuk mengurangi jerawat dan bekas luka yang disebabkannya. Kandungan antiinflamasi yang terdapat didalam kunyit dapat membuat struktur pori pori wajah sehingga membuat kulit kalian lebih cerah dan menghilangkan jaringan parut. Atau penggunaan masker kunyit yang di lakukan dengan gaya hidup sehat dengan makan makanan yang bergisi dan olahraga yang teratur dipercaya mampu mengurangi resiko terkena kanker kulit.

  1. Membuat kerutan diwajah berkurang

Jika kalian memiliki masalah semacam terlihat kerutan di wajah, cara yang tepat adalah menggunakan masker kunyit. Karena kandungan yang ada pada kunyit dipercaya dapat memperbaiki tekstur wajah dan kulit secara keseluruhan, dan juga mengurangi akan munculnya garis garis halus dan kerutan yang ada.

  1. Mengobati hirsutisme

Dari sebagian orang pastinya kata hirsutisme kurang banyak diketahui. Hirsutisme adalah kondisi dimana rambut wajah muncul berlebihan, contohnya munculnya rambut dan kumis tipis pada wanita.

Hirsutisme di sebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, nah untuk mengobati masalah hirsutisme cobalah untuk menggunakan masker kunyit untuk wajah kalian.

Salah satu contoh caranya adalah dengan menggunakan masker kunyit yang sudah di campur dengan yogurt dan sari lemon secukupnya ke bagian wajah. Tunggu dan diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga masker mengering, lalu bilas wajah kalian menggunakan air yang hangat.

  1. Menghilangkan kantong mata yang hitam

Mempunyai kantong mata yang hitam atau bisa disebut mata panda pastinya sangat mengganggu penampilan kalian, atau bahkan kantung mata yang berlebihan membuat wajah kalian terlihat sedikit menua.

Jika kalian mengalami permasalahan ini kalian harus memanfaatkan kunyit untuk mengatasi permasalahan menghilangkan kantong mata yang hitam. Memanfaatkan khasiat dari kunyit dengan menggunakan masker yang terbuat dari kunyit, maka perlahan kantong mata yang sangat hitam jadi lebih baik dan membuat wajah anda semakin cantik.

Dengan mengaplikasikan masker kunyit di wajah dapat merangsang sirkulasi yang bisa menolong mengurangi bengkak dan kehitaman di mata kalian yang di timbulkan oleh sirkulasi yang buruk.

  1. Memperbaiki masalah kulit kering

Dengan secara alami kunyit dapat melembabkan dan merevitalisasi kulit kalian dengan mengurangi gelaja yang dialami kulit kering. Khasiat dari kunyit tersendiri dapat mempercepat proses menghilangkan sel sel kulit yang mati. Membuat kulit kalian jadi lebih sehat dan semakin lembut, dan mampu mencegah sel sel kulit  dari kerusakan selanjutnya.

Nah untuk manfaat manfaat yang diatas jangan lupa dicoba dan permasalahan tentang wajah kalian akan teratasi.

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top