Connect with us

MANFAAT DAN KEMUDAHAN YANG DIDAPAT MENGGUNAKAN BLOG

simulasi blog

Living

MANFAAT DAN KEMUDAHAN YANG DIDAPAT MENGGUNAKAN BLOG

Nah sobat, pada pembahasan sebelumnya kita sudah mengetahui langakh menjadi blogger sukses dan tips menjadi blogger pemula bukan? Nah, lantas sebenarnya apa saja sih keuntungan yang kita dapatkan ketika menjadi seorang blogger? Simak ulasan berikut!

  1. Dapat Meningkatkan Sebuah Pengetahuan

Menjadi sebagai seorang blogger, kamu wajib melakukan riset ketika akan menulis artikel bukan? Tanpa kamu sadari, dengan melakukan riset dari beberapa topik maka akan meningkatkan pengetahuan loh, Sobat. Sebab, ketika riset kamu akan mempelajari dengan serius suatu konten tertentu agar menciptakan konten yang berkualitas.

  1. Dikenal Sebagai Ahli dalam Topik Tertentu

Semakin sering intensitas kamu belajar mengenai sebuah topik, makan akan semakin mempermudah kamu untuk menguasai topik tersebut. Tidak jarang, kamu akan menjadi acuan sumber informasi oleh pembaca. Di lingkup yang lebih luas, kamu dikenal sebagai ahli di suautu topik tertentu.

  1. Mendapatkan Komisi berupa Uang

Kamu dapat menerima komisi dari sebuah blog. Ini menjadi salah satu kelebihan yang dapat kamu terima dengan menjadi seorang blogger.

Beberapa sumber komisi yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari blogging,  diantaranya :

  • Dari Iklan

Menampilkan sebuah iklan merupakan cara yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan penghasilan dari blogging.  Sebagai seorang blogger, kamu hanya perlu bergabung dengan salah satu platform iklan, kemudian menambahkan script dalam blog milikmu. Platform yang kamu dapatkan akan menampilkan iklan disesuaikan dengan topik milikmu.  Beberapa platform yang paling sering digunakan dalam beriklan diantaranya Adsense dan Adword.

  • Dari Kegiatan Afiliasi

Kamu akan mendapatkan penghasilan besar dari afiliasi. Tata cara mendapatkan komisi dari kegiatan ini yakni adanya penjualan produk orang lain memanfaatkan kode khusus, baik berupa link atau banner afiliasi diletakkan pada blog milikmu. Komisi yang kamu terima sebelumnya ditentukan dari tiap platform yang diikuti..

  • Dari Kegiatan Endorse

Kamu tentu tidak asing dengan istilah ini. Endorsement merupakan salah satu cara promosi atau strategi marketing pihak lain dengan mengulas suatu produk. Apabila blong milikmu terkenal dan banyak dikunjungi, hal ini dapat menambah daya tarik sendiri. Pihak lain akan menghubungi kamu untuk mempromosikan produk mereka. Jika kamu menyetujui sebuah kerjasama yang ditawarkan, maka kamu akan mendapatkan uang tambahan dari kegiatan promosi yang dilakukan. Dalam ranah ini, kamu cukup membuat sebuah artikel yang menjelaskan keunggulan produk tersebut. Mulai dari berbagai fitur, manfaat, dan kelebihan yang dimiliki.

  • Berjualan Produk dan Jasa

Apabila kamu memiliki sebuah bisnis lain selain menjadi seorang blogger tentunya kamu bisa manfaatkan blog milikmu untuk meningkatkan penjualan secara online. Pilihan produk yang dijual dapat berbagai macam. Baik berupa barang maupun digital.

Selain berjualan produk, kamu juga bisa menjual jasa dari menawarkan keahlianmu loh sobat! Salah satu contohnya, apabila kamu memiliki keahlian di bidang IT, kamu dapat menawarkan jasa untuk pembuatan website kepada pengunjung blog mililmu. Kamu dapat menunjukkan tips dan trik yang menonjolkan keahlianmu. Yakni dengan mengembangkan berbagai konten semenarik mungkin dan sesolutif mungkin, sehingga akan mudah bagi kamu untuk meyakinkan customen tentang keahlian kamu di bidang IT, khusunya dalam dunia codding. Sehingga, bukan hanya mendapatkan penghasilan dari iklan, endorse, dll ternyata kamu juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari blog milikmu sendiri. Dampak lain yang dapat kamu rasakan adalah kamu akan memiliki branding yang tinggi, apabila memanfaatkan peluang dari jasa yang kamu tawarkan.

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top