Connect with us

Mengapa harus Kucing ? Simak Manfaat Penting Memelihara Kucing !

Living

Mengapa harus Kucing ? Simak Manfaat Penting Memelihara Kucing !

Sobat bayur, memelihara hewan peliharaan tenyata banyak manfaatnya lho. Terkhusus lagi memelihara kucing. Kucing biasa dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan terbaik yang dapat dengan mudah dirawat dan ditemui. Kucing menjadi hewan peliharaan yang lucu dan tidak begitu menyusahkan untuk perawatannya. Kita hanya memerlukan waktu khusus untuk membersihkan kucing.

Kucing sendiri memiliki beragam jenisnya diantaranya kucing persia, kucing anggora, kucing hutan, kucing kampung, dan lain sebagainya.

Menghadapi era pandemi seperti ini banyak orang yang sering melakukan aktivitas sehari-hari untuk selalu berada di lingkungan rumah, nah dari sinilah tampak bahwa semakin meningkatnya jumlah orang yang senang memelihara kucing.

Meskipun membutuhkan tanggung jawab dan tantangan tertentu dalam perawatannya namun ternyata banyak juga manfaat positif yang didapat lho sobat. Dilansir dari animalkind.org, berikut beberapa alasan utama mengapa seseorang hobby memelihara kucing, yuk simak ulasan berikut :

Kucing dapat mandi sendiri

Sebagai pemelihara kucing, sobat tentunya tidak perlu repot-repot untuk selalu memandikan kucing di setiap waktu. Hal ini dikarenakan kucing biasanya selalu mandi hampir di setiap saat. Sobat hanya perlu memberikan perawatan bagi kucing entah dari sisi makanan, kebersihan kandang, bulu, dan lain sebagainya. Untuk perawatan kucing sobat dapat mendatangi petshop.

Dapat membantu menjaga rumah dan halaman dari hewan pengerat

Apabila sobat memiliki masalah dengan hewan pengerat, solusinya adalah dengan memelihara kucing. Dengan tangkas kucing akan segera mengatasinya. Atau bahkan, si mungil ini akan memberikan “hadiah tangkapannya” yang membuat sobat bangga.

Hewan mandiri

Memelihara kucing membutuhkan lebih sedikit tanggung jawab ketimbang beberapa hewan lain. Kucing termasuk hewan soliter. Sehingga kucing dapat bermain sendiri atau dengan kawannya. Sebagian besar juga dapat menjaga dirinya sendiri.

Hewan peliharaan ramah lingkungan

Kucing dapat menjadi hewan peliharaan yang ramah lingkungan lho sobat. Hal ini karena kucing dapat bertanggyng jawab atas dirinya sendiri. Menjadi hewan yang soliter menjadi tentu bisa jadi pilihan yang tepat mengapa harus memelihara kucing.

Kucing bisa membantu mengurangi stres

Kita semua tentunya pernah menghadapi yang namanya stress, nah setiap orang memiliki cara masing – masing untuk mengurasi stress, salah satunya adalah dengan memelihara kucing. Dengan memelihara kucing seseorang akan lebih mudah untuk menyampaikan beban perasaan mereka kepada si lucu itu. Selain itu, kucing dapat mengurangi ketegangan hanya dengan membelai kepala berbulu mereka. Banyak penelitian yang menunjukkan, bahwa membelai kucing melepaskan endorfin ke otak yang membuat orang lebih merasa tenang. Bukan hanya itu, kucing juga mempunyai bulu yang paling lembut di antara peliharaan lain.

Nah sobat itu tadi beberapa alasan mengapa sobat perlu memelihara kucing. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top