Connect with us

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui!

Kesehatan

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui!

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui!

Air putih salah satu kebutuhan yang penting bagi tubuh, tetapi sering kali disepelekan kebanyakan orang padahal tubuh yang sehat diciptakan dengan meminum air putih yang banyak. Untuk minum air putih yang tepat biasanya 2,7 liter per hari bagi kaum wanita setara dengan 11.5 gelas air. Sedangkan kebutuhan air minum per hari untuk pria adalah 3,7 liter air putih  setara dengan 15.5 gelas air putih sehari.
Tetapi sayangnya banyak orang yang masih mengawali pagi kesehariannya dengan meminum kopi dan teh hangat, bukan meminum air putih. Bahkan sekarang banyak orang lebih senang mengkonsumsi es atau minuman yang beraneka macam rasanya salah satunya yang lagi viral sekarang adalah es yang dicampur dengan boba. Padahal jika kita rutin untuk meminum air putih kita bisa memperoleh sejuta manfaat. Contohnya bermanfaat dari kesehatan pencernaan, pernapasan, hingga stres yang mengganggu mental.
Untuk itu mari biasakan diri untuk sering meminum air putih, apa saja manfaat minum air putih bagi tubuh? Berikut ini adalah manfaat air putih yang perlu kalian ketahui :

  • Menjaga pola berat badan yang ideal
    Sebagian orang pasti sangat menginginkan berat badan yang ideal, sampai sampai berusaha sebisa mungkin agar berat badannya tidak bertambah banyak. Nah untuk menjaga berat badan kalian tetap ideal cobalah mengkonsumsi air putih yang banyak setiap hari. Dari kebiasaan meminum air putih dapat menjaga berat badan agar tetap bisa ideal. Atau bisa juga kalian meminum air putih hanya karena saat meminum air putih hangat dapat mencegah perut kembung atau begah. Jadi untuk kalian yang sangat ingin membakar lemak ditubuh konsumsilah air putih setiap pagi, dan bisa juga ditambah sedikit perasan lemon.
  • Melancarkan pencernaan
    Air putih dapat memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. Gangguan pada penernaan biasanya dikarenakan kotoran yang terperangkap dalam usus sehingga muncul gejala konstipasi dan sakit perut. Nah dengan meminum air putih sebelum tidur dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. Apalagi jika meminum air putih hanga dapat mengaktifkan saluran pencernaan. Selain dapat mengaktifkan saluran pencernaan mengkonsumsi air hangat juga berguna untuk pelumas di organ pencernaan dengan membantu hidrasi dan detoksifikasi.
  • Untuk kesehatan kulit
    Mengkonsumsi air putih yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, dikarenakan jika kita mengkonsumsinya air putih berfungsi sebagai tameng sehingga dapat mencegah tubuh kita kehilangan banyak cairan. Disaat tubuh kita kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi, maka kulit di tubuh akan terlihat kering dan keriput. Karena itu banyaklah mengkonsumsi air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan bagi tubuh kalian.
  • Dapat membantu meningkatkan fungsi otak
    Sama halnya seperti tumbuhan mereka tidak akan hidup/layu jika tidak disirami dan dikasih air, oleh karna itu sama halnya dengan tubuh kita jika tidak diberikan nutrisi yang cukup maka tubuh tidak akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Jika tubuh kekurangan cairan maka dapat mempengaruhi kinerja otak, seperti gangguan konsentrasi dan suasana hati, terlebih lagi dapat memicu sakit kepala yang berlebihan, oleh karna itu penuhilah kebutuhan cairan untuk tubuh dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari.
  • Membantu mencegah membentuknya batu ginjal
    Meminum air putih yang cukup akan membuat urine terbentuk di ginjal, kemudian aliran urine akan membantu melarutkan air ke saluran kemih sehingga dapat memcegah terbentuknya batu ginjal di tubuh kita.

Mari belajar untuk berproses dan berkembang

Click to comment
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
To Top